Selasa, 30 Januari 2018

Manfaat Temulawak Untuk Kesehatan Anak

Banyak masyarakat Indonesia yang telah percaya dengan tanaman herbal yang satu ini, apaalagi kalau bukan temulawak. Temulawak yang telah dipercaya sejak zaman nenek moyang, karena temulawak merupakan obat herbal terbaik untuk mengobati penyakit. Tidak terkecuali obat dari akar-akaran termasuk temulawak. Salah satu fakta yang dapat dihindari dari tanaman herbal yang satu ini ialah temulawak sangat bagus untuk anak-anak.

Manfaat Temulawak Untuk Kesehatan Anak

. Meningkatkan Nafsu Makan

Dalam proses tumbuh kembang anak, anak sangat membutuhkan banyak nutrisi yang optimal dengan pola dan menu makanan yang baik untuk tumbuh kembangnya. Terkadang anak-anak sangat susah untuk makan, bisa jadi karena anak memilih jenis makanan tertentu atau memang anak memiliki nafsu makan yang rendah. Memang wajar untuk anak-anak, tetapi jangan biarkan anak terlalu lama karena dapat mempengaruhi kesehatannya. Temulawak merupakan solusi untuk membantu meningkatkan nafsu makan anak dengan memberikan kenyamanan pada saluran pencernaan anak, sehingga anak bisa menambah selera makannya dan memberikan nutrisi yang cukup untuk tumbuh kembangnya.

Meningkatkan Nafsu Makan Anak

. Menurunkan Demam dan Panas

Anak-anak memang sering kali mengalami demam karena kelelahan saat beraktivitas. Maka dari itu, anda bisa mencobanya menggunakan temulawak, karena temulawak merupakan salah satu nutrisi penting yang berperan sebagai analgesik alami. Manfaat dari temulawak sendiri yaitu membantu mengurangi demam yang nyeri dan panas yang sudah dipercaya sejak zaman dahulu.

Menurunkan Demam dan Panas Anak

. Mendukung Tumbuh Kembang Anak

Temulawak memiliki kandungan antioksidan yang terdapat di dalam senyawa curcumin yang mampu untuk meregenerasi sel dengan cepat sehingga mampu menghindari kerusakan yang dapat membuat tubuh anak melemah. Dalam masa tumbuh kembang anak, sangatlah penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak. Untuk itu, temulawak dapat menjadi salah satu solusi yang dapat membantu tumbuh kembang anak.

Mendukung Tumbuh Kembang Anak

. Membunuh Virus dan Bakteri

Temulawak merupakan tanaman rimpang mengandung curcumin di dalamnya yang bisa membunuh virus dan bakteri yang terdapat di dalam tubuh. Orang tua tidak bisa sepenuhnya memonitoring aktivitas anak selama 24 jam seharian, apa saja yang di makan anak, area bermain anak ataupun hal lainnya yang mungkin membuat anak terpapar oleh virus dan bakteri. Infeksi yang dapat disebabkan oleh virus dan bakteri dapat menyebabkan masalah pada pertumbuhan dan perkembangan anak. Kandungan curcumin yang terdapat di dalam tanaman temulawak mampu menurunkan resiko infeksi virus dan bakteri sehingga membuat proses pertumbuhan dan perkembangan anak lebih optimal.

Membunuh Virus dan Bakteri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar